Tokoh Syiah Indonesia Jalaludin Rakhmat Dikabarkan Meninggal di RS Santosa Bandung

Tokoh Syiah Indonesia dan ahli ilmu komunikasi, yakni Jalaludin Rakhmat, yang akrab disapa Kang Jalal, dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Santosa, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (15/2). "Beliau wafat tadi pukul 15.45 WIB di ICU RS Santosa," kata Kepala Kantor Komunikasi Unpad Dandi Supriadi.

Tokoh Syiah Indonesia Jalaludin Rakhmat Dikabarkan Meninggal di RS Santosa Bandung
Jalaludin Rakhmat. (Ist)

BRITO.ID, BERITA BANDUNG - Tokoh Syiah Indonesia dan ahli ilmu komunikasi, yakni Jalaludin Rakhmat, yang akrab disapa Kang Jalal, dikabarkan meninggal dunia di Rumah Sakit Santosa, Kota Bandung, Jawa Barat, Senin (15/2).

"Beliau wafat tadi pukul 15.45 WIB di ICU RS Santosa," kata Kepala Kantor Komunikasi Unpad Dandi Supriadi.

Jalaludin sendiri adalah sosok akademisi dari Universitas Padjadjaran. Dia sempat menjadi dosen di kampus tersebut hingga meluncurkan beberapa buku di bidang ilmu komunikasi.

Selain dikenal sebagai akademisi, Jalaludin juga sempat terjun ke dunia politik dan menjadi Anggota DPR RI dari Fraksi PDIP.

"Statusnya (almarhum) sudah pensiun dari Fakultas Ilmu Komunikasi Unpad," katanya.

Dari kabar yang dihimpun, jenazah Jalaludin akan dimakamkan di kawasan Rancaekek, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Jalaludin wafat pada usia 71 tahun.

Diketahui semasa hidup Jalaludin Rakhmat pernah menjabat Ketua Dewan Syura Ikatan Jamaah Ahlul Bait Indonesia (IJABI). Dia juga pernah menjabat sebagai anggota DPR RI dari Fraksi PDIP.

Sumber: Antara
Editor: Ari