PAN Bungo Musda ke-VI, Martunis Ditetapkan Jadi Ketua DPD

DPD Partai Amanat Nasional atau PAN Bungo meneruskan agenda partai dengan membuka Musyawarah Daerah (Musda) ke-VI Tahun 2021, di Hotel Amaris Muarabungo, Sabtu (13/2).

PAN Bungo Musda ke-VI, Martunis Ditetapkan Jadi Ketua DPD
Musyawarah Daerah DPD PAN Bungo ke-VI. (Ari/brito.id)

BRITO.ID, BERITA BUNGO - DPD Partai Amanat Nasional atau PAN Bungo meneruskan agenda partai dengan membuka Musyawarah Daerah (Musda) ke-VI Tahun 2021, di Hotel Amaris Muarabungo, Sabtu (13/2).

Musda PAN secara serentak di lima DPW diantaranya Sumut, Jambi, Bengkulu, DKI dan Yogyakarta dibuka resmi oleh Ketua DPP PAN Zulkifli Hasan secara virtual. Diantaranya menjadi peserta musda dari Jambi adalah DPD PAN Bungo.

Dalam kesempatan itu, Zulkifli Hasan menetapkan nama Martunis menjadi Ketua terpilih dan Ketua formatur DPD PAN Bungo, kemudian Andry Sanusi, Rosehan Anwar, Alfian serta Hasyim Ayub menjadi anggota formatur.

Hal sama juga dengan DPD PAN lainnya. Zulkifli Hasan menyebutkan bahwa ketua dan anggota formatur segera membentuk kepengurusan DPD PAN periode 2021-2025 dan diberikan waktu selama dua Minggu.

"Wajib adanya keterwakilan perempuan sebanyak 30 persen dalam kepengurusan baru. Kemudian adanya perwakilan dari setiap kecamatan dalam DPD. Semoga bisa bekerja dengan amanah," harapnya, Sabtu (13/2) secara virtual.

Dalam ‎Musda 2021 ini, PAN Bungo mengusung tema besar "Menyongsong Era Baru PAN Menang". 

Dalam kesempatan itu Martunis mengucapkan terima kasih kepada semua kader PAN yang telah mensuskseskan Musda.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Ketum DPP PAN yang telah memimpin musda PAN secara virtual dan menetapkan saya menjadi ketua formatur dan ketua DPD PAN Bungo 2020-2025," katanya.

Martunis mengaku diberi waktu dua pekan oleh DPP PAN untuk menyusun kepengurusan DPD PAN. Dirinya akan mengakomodir keterwakilan perempuan minimal 30 persen.

"Kita melihat adanya kader perempuan yang potensial. Kemudian kita akan merangkul semua kader dan tokoh masyarakat untuk bergabung bersama-sama membesarkan DPD PAN Bungo," pungkasnya. (Ari)