11 Jam Terbakar, Penyebab Mal Panakkukang Diselidiki Polisi

Polisi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) setelah api yang membakar Mal Panakkukang, Makassar, selama 11 jam padam. Penyelidikan penyebab kebakaran dilakukan personel Polsek Panakkukang bersama Inafis Polrestabes Makassar.

11 Jam Terbakar, Penyebab Mal Panakkukang Diselidiki Polisi
Kebakaran Mal Panakkukang. (Istimewa)

BRITO.ID, BERITA MAKASSAR - Polisi langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) setelah api yang membakar Mal Panakkukang, Makassar, selama 11 jam padam. Penyelidikan penyebab kebakaran dilakukan personel Polsek Panakkukang bersama Inafis Polrestabes Makassar.

"Jadi kami dari Polsek Panakkukang serta Inafis Polrestabes Makassar sekarang sedang melakukan police line (memasang garis polisi). Jadi memang kita berkoordinasi dengan pihak pemadam ada beberapa titik yang sudah padam, kita lakukan police line untuk menghindari rusaknya TKP serta menghindari adanya warga ataupun pemilik yang ada di dalam untuk masuk," kata Kapolsek Panakkukang Makassar Kompol Jamal Fatur Rahman, Sabtu (6/2/2021).

Pemasangan garis polisi di lokasi kebakaran untuk menjaga barang-barang berharga di lokasi kebakaran serta mencegah masuknya orang tidak bertanggung jawab. Dugaan sementara penyebab kebakaran belum diketahui karena polisi masih melakukan penyelidikan.

"Jadi kami hindari adanya penjarahan sekaligus adanya pemilik-pemilik yang akan masuk untuk melihat barangnya karena nanti kami khawatirkan akan merusak TKP. Jadi penyebab kebakaran sampai saat ini belum bisa kita lakukan," jelasnya.

Jamal mengungkapkan, api diketahui pertama kali muncul dari wilayah belakang mal dan kemudian merambat ke bagian depan. Saat itu mal dalam kondisi kosong pengunjung dan dijaga tiga petugas sekuriti.

"Jadi mal memang dalam keadaan kosong dan dijaga oleh tiga orang dan api pertama muncul dari belakang mal," paparnya.

Sebelumnya diberitakan, petugas Damkar Makassar berhasil memadamkan api yang membakar Mal Panakkukang, Makassar, setelah berjibaku selama 11 jam lamanya. Kini petugas Damkar Makassar lakukan pendinginan.

Pantauan di Mal Panakkukang, Makassar, Sabtu (6/2/2021) tampak petugas Damkar Makassar sudah memadamkan api yang sebelumnya membakar lantai 1, 2, dan 3 bagian gedung Mal Panakkukang. Petugas Damkar Makassar terakhir memadamkan api yang membakar lantai 2.

"Kita bisa lihat sekarang sudah bisa dilakukan pemadaman oleh petugas, mulai dari lantai 1, 2, dan lantai 3 gedung mal," kata Kepala Bidang Operasional Damkar Makassar Hasanuddin kepada wartawan, Sabtu (6/2).

Sumber: detikcom

Editor: Ari